Pengobatan Dan Pencegahan Diabetes


Gejala diebetes
Penyakit diabetes meruoakan oenyakit kronis yang sering muncul dengan tanda ketidak mampuan, penyakit ini memiliki tanda awal berupa meningkatnya kadar gula yang ada di dalam darah, penyakit ini tidak dengan mudah bisa disembuhkan, Beberapa gejala umum yang dialami oleh penderita adalah sering buang air kecil, dan sering meraa haus dan juga lapar. Pada usia lanjut kadar gula darah cenderung meningkat menjadi 120 mg. Timbulnya penyakit dan gejala diabetes itu tidak mengenal usia karena dari anak-anak, remaja, dewasa, tua pun bisa mengalaminya. saat ini masyarakat yang sering mengeluh tentang gejala diabetes karena cukup membuat penderitanya tersiksa, diabetes selalu meningkat setiap tahunnya.

Berikut ada beberapa gejala diabetes, diantaranya
  • Anda berusaha mencari makanan yang manis manis
  • Anda akan merasakan kesemutan dan kebas
  • Anda akan sering buang air kecil
  • Anda akan merasakan sering haus dan banyak minum
  • Mudah merasa lemah dan ngatuk
  • Berat badan akan turun
  • Luka yang sulit untuk disembuhkan
Jadi bila anada merasakan gejala tersebut jangan di abaikan dan anda perlu mulai perhatikan dari sekaran demi kesehatan anda.

Pola hidup yang menyebabkan anda terkena gejala diabetes, diantaranya:
  • Sering minum teh manis, tingginya asupan gula akan menyevbabkan kadar gula darah anda akan menaik dan resikokelebihan kalori.
  • Suka ngemil. kadar pada gula dan tepung yang terkandung didalamnya memiliki peranan dalam menaikan kadar gula yang ada dalam darah dan anda bisa mengganti makanan ngemil dengan memakan buah-buahan segar.
  • Hobi Gorengan. Gorengan termasuk salah satu pemicu resiko terkena penyakit diabetes, anda bisa mengganti dengan pie kacang atau dengan kacang jepang.
  • Malas untuk melakukan aktivitas fisik. anda harus melakukannya sekarang bila anda tidak mau terkena penyakit diabetes bisa dengan melakukan berbagai hal, seperti: jalan-jalan kaki, bersepeda, dan olahraga.
  • anda sering mengalami stess atau tekanan.
Ada beberapa agar terhindar dari gejala diabetes

Anda harus terus bergerak, dengan cara itu anda bisa menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas terhadap insulin
Beralih ke gandum, sebab kerbohidrat pada tepung fan gula dapat meningkatkan resiko terkena diabetes.
Hindari minuman minuman yang manis
Gantilah daging merah dengan daging putih
 
Penyebab diebetes

Diabetes yang dikenal dengan kencing manis dan gula merupakan kondisi simna kandungan gula drah dalam tubuh tinggi sebagai akibat dari ketidak mampuan tubuh dalam mengolah gula menjadi energi serta terjadinya gangguan pada prankeas yang menyebabkan produksi insulin terganggu.

Terdapat sejumlah faktor dan risiko diabetes, seperti:
  • Kebiasaan merokok. Rokok mengandung ribuan zat berbahaya bagi keshatan sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.
  • Minuman soda. Mengkonsumsi minuman bersoda maka sekarang sebainya anda kurangi karena minuman bersoda menjadi salah satu pencetus timbulnya penyakit diabetes.
  • Faktor usia. Risiko diabetes tipe2 semakin bertambahnya usia dapat menyebabkan terkena diabetes karena dapat dipicu oleh berat badan yang cenderung meningkat dan betambah dan frekuensi olahraga pun menurun. diabetes umumnya menyerang oarang yang berusia 40 tahun ke atas.
  • Pengaruh faktor keturunan. Memiliki anggota keluarga yang menderita diabetes juga bisa meningkatkan risiko anda dan bagi anak anak dengan ayah dan ibu penderita diabetes.
  • Dampak Berat Badan. Karena kegemukan nya atau obersitas
  • Penyebab diabetes karena kadar gula darah yang meningkat diatas normal (80-90 mg)
  • Banyaknya mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis manis dan mengandung banyak gula.
Cara Mengobati Diaebetes
Ada dua tipe diabetes yang dikenal yaitu diabetes tipe 1 dan 2. dua jenis tipe ini butuh perawatan yang berbeda. Diabetes tipe 1 akan lebih efektif jika diobati dengan suntikan insulin. Dan diabetes tipe 2 memperbaiki asupan makanan dan olahraga secara teratur hanya cocok dilakukan untuk diabetes tipe 2. Pengobatan umum untuk diabetes, ada 3 macam cara mengobati diabetes yang bisa dilakukan yaitu:

Pengobatan Alternatif. Pengobatan alternatif bisa dilakukan dengan gaya hidup sehat dan kondisi tubuh yang banyak mengalami perubahan. Ada beberapa cara pengobatan alternatif, seperti: Akupuntur, ramuan gingseng , makanan yang mengandung magnesium

Pengobatan tradisional dan herbal (diabetes tipe 2)
- Jus jeli lidah buaya.
- Ramuan jahe.

Pengobatan kontrol kadar gula darah
- Brokoli, kale, kembang kol
- Bluberry. Untuk mengatasi diabetes karena makanan kaya serat larut yang bisa mengontrol lemak danmeningkatkan efek tubuh yang baik terhadap pengaturan kadar gula drah.
- Ikan salmon. Untuk mengatasi maslah pada pembuluh darah sehingga bisa mengatasi peradangan.
- Minyak zaitun. Bisa mengurangi resiko diabetes 2 hingga 70%

Tanda dan gejala diabetes melitus

Melitus mengenali gejala tanda penyakit diabetes tipe satu pada anak tak selalu mudah karena gejla-gejalanya sering disalah artikan sebagai penyakit flu. Selain itu gejala yang timbul terkadang baru muncul setelah penyakit berjalan cukup panjang. diabetes tipe 1 biasanya memiliki gejala awal sebagai berikut:

-Sering buang air kecil. Hal ini karena ginjal ingin membersihkan kelebihan glukosa dalam sirkulasi darah. Anak jadi lebih sering buang air kecil dan dalam jumlah yang besar.
-Sering haus dan banyak minum. Karena banyak cairan yang dikeluarkan anak menjadi gampang haus.
-Berat badan menurun tubuh tidaklagi bisa memproses glukosa untuk energi dan mulai memecah otot dan cadangan lemak untuk menghasilkan energi bagi sel-sel yang lapar.
-Mudah lelah. Anak tampak kelelahan karena tubuhnya tidak mampu memproses glukosa untuk energi.

Ciri-Ciri Penyakit Diabetes Pada Wanita
  • Infeksi jamur. Kondisi seperti ini bisa mengindikasikan adanya resiko diabetes yang sudah meningkat dalam tubuh. Bila anda seringkali mengali ini maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter, pemeriksaan lebih dini akan membuat segala macam penyakit dapat dideteksi lebih lanjut.
  • Infeksi saluran kemih. Terjadinya infeksi pada saluran kemih, meski kondisi ini tidak selalu diindikasikan sebagai tanda dari penyakit diabetes akan tetapi adanya ketidak teraturan kadar glukosa didalam tubuh anda memungkinkan kondisi ini dapat terjadi.
  • Infeksi dibawah payudara. Bagi perempuan yang terserang dengan penyakit diabetes maka seringkali mereka akan merasakan kondisi yang tidak nyaman disekitarnya bagian bawah payudaranya.
  • Mual. Mual menjadi gangguan yang paling sering terjadi pada penderita diabetes. Tanda ini pun akan cenderung dialami oleh perempuan, kondisi mual yang dialami akan mungkin menimbulkan kondisi yang tidak nyaman.
  • Disfungsi seksual. Menurunnya gairah seksual diiringi dengan tanda gejala lainnya yang mengarah pada kondisi diabetes bisa mungkin menjadi hal yang menakutkan.
  • Penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh tidak mendapatkan energi dari makanan yang dikonsumsi kedalam tubuh.
  • Luka yang sulit sembuh. Hal ini dikarenakan perubahan tekanan cairan didalam penderita diabetes akan lebih mudah terkena luka. Kandungan gula darah amat tinggi didalam tubuh akan dapat menyebabkan perubahan yang cukup besar untuk aliran darah anda.
  • Seringkali buang air kecil. Salah satu tanda umumnya terkena diabetes adalah sering nya buang air kecil terutama pada malam hari. Ketika anda mendeteksi kondisi seperti ini maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

0 Response to "Pengobatan Dan Pencegahan Diabetes"

Posting Komentar