6 Makanan Ringan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Penyakit gula darah atau diabetes menjadi salah satu penyakit yang perlu diseriusi akan keberadaanya.  The Centers for Disease Control memperkirakan bahwa 1 dari 10 orang dewasa di Amerika Serikat hidup dengan diabetes. Tentunya, penderita diabetes nggak bisa makan makanan yang mengandung gula secara berlebih. Hidup mereka memiliki batasan pada apapun yang masuk ke tubuh.


Meski begitu bukan berarti bagi penderita diabetes enggak bisa menikmati cemilan di kesehariannya. Ada beberapa makanan ringan yang bisa dimakan, tapi setidaknya ada beberapa makanan yang bisa dimakan dan berikut beberapa daftar makanan yang bisa dijadikan cemilan untuk sehari haari dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes :

  •  Makanan Ringan Campur

Sebagai penderita diabetes, bukan berarti nggak bisa menikmati trail mix, camilan ringan yang terdiri dari buah, kacang, dan cokelat. Tapi, demi gula arah yang tetap terjaga, kamu bikin sendiri trail mix  di rumah. Bahan-bahannya mudah, kacang pangang, almon panggang, kelapa tawar, dan buah kering. Campurkan semuanya dalam wadah, dan jadikan snack tersebut jadi camilan.
  • Popcorn

Menikmati Popcorn tidak akan pernah jadi hal yang salah dan untuk penderita diabetes sebaiknya untuk mencamnpurkan bumbu instan yang sudah disajikan dalam bungkus. Ganti perasa dengan bumbu alami agar tetap sehat dimakan.
  • Buah Dan Keju

Campurkan buah buahan segar dan keju bisa jadi cemilan yang menyehatkan bagi siapapun, terutama penderita diabetes. Apel, bliberi, jeruk dan anggur adalah jenis buah yang bisa dinikmati bersama cheddar.
  • Greek Yogurt

Greek yogurt terkenal dengan kandungan protein dan kalsiumnya yang tinggi. Kini, kamu sudah bisa menemukan greek yogurt dengan berbagai jenis rasa. Untuk di Indonesia, kamu bisa menemukannya di supermarket besar atau toko onlineGreek yogurt aman untuk penderita diabetes yang mencari makanan sedikit manis. Namun penderita diabetes harus tetap berhati-hati karena berisiko meningkatkan karbohidrat dalam darah kalau kebanyakan.
  • Keripik Kubis

Saat ini berbagai jenis keripik yang menyehatkan dan salah satunya adalah keripik kubis atau kol. Coba panggang beberapa lembar kol di rumah dan tambahkan sedikit minyak zaitun diatasnya sebagai bumbu dan masak hingga renyah penderita diabetes akan bahagia dengan cemilan sehat yang satu ini.

0 Response to "6 Makanan Ringan Yang Baik Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar